Skip to main content

ZAHRA SI BUNGSU



Namanya Zahra. Siti Fatimah Azzahra. Kelas4 SD, umurnya 10 tahun kalo ga salah. Hahaha. Zahra ini temen tidur saya sejak beberapa tahun kebelakang. Saya lupa sejak kapan. Yang jelas sejak dia udah engga lagi tidur dengan orang tua.
Walau usianya masih terbilang young tapi dia lebih dewasa dari usianya. Kadang lebih bijak, tapi tetep sifat anak-anaknya lebih dominan. Ya iyalah namanya juga anak-anak.
Saya sayang banget sama zahra. Dia gak Cuma sebagai adik, tapi temen kecil yang selalu menghibur. Makannya jangan heran kalo temen-temen main kerumah saya akan di sambut oleh si anak kecil ini. dia akan menganggap kalian adalah teman-temannya juga. Walau kadang dia suka usil dan SKSD banget jadi terkesan engga sopan. Tapi, mungkin itu cara dia menyambut “teman”. Karena saya begitu ke dia , dia juga begitu ke saya. Kita udah kaya temen deh, main jambak-jambakan, gimana sih yaa.... temen... ngertikan... dia itu hiburan banget buat saya.
Kalau saya sakit, dia masakin saya sesuatu. Bawain makanan dan minuman ke kamar (pake nampan, udah kaya di rumah sakit deh) di ambilin ini dan itu. di pijitin juga. Di peluk, pokoknya sama Zahra tuh sesuatu banget deh.
Saya inget banget, waktu itu dia sering nungguin saya pulang dari kampus, kebetulan saya sering banget pulang malem. Eh dia nungguin, gamau tidur. Dulu dia mau tidur dan belajar Cuma ama saya doang. (lama kelamaan di nasehatin umi abi buat belajar sama anak santri aja, karena saya pulangnya suka php).
Suatu hari, dia main diatas (tempat anak santri, kebetulan rumah kita nih nyatu sama pesantren. Lantai bawah buat tempat tinggal, lantai dua di jadiin ponpes) sambil nunggu saya pulang. Saya udah dikamar, terus dia turun mau ke kamar.
Karena lantai licin, terus dia jatoh dan kepalanya kebentur lantai, kencaaaaang banget sampai dia pingsang. Kita semua langsung berhamburan keluar kamar denger suara jatuh tapi gak ada isak tangisnya. Umi yang lagi di dapur langsung lari keruang tengah, terus histeris ngeliat kondisi Zahra yang udah ga sadar diri. Abi keluar dari kamar, terus aku juga. Kita bertiga panik.
Zahra udah pucat, gak sadarkan diri. Akhirnya abi ngelakuin pertolongan pertama. Zahra sadar sebentar terus nafasnya normal kembali, tapi langsung pingsan. Lama banget pingsannya, kita bertiga gak bisa tidur. Nunggu zahra ganti-gantian. Mastiin, kalau dia akan bangun untuk muntah (karena kalo gak muntah bisa kena geger otak).
Alhamdulillah, akhirnya dia bangun juga. Mutah dua kali. Setelah 4 jam pingsan. Akhirnya dia siuman dan gak tau apa yang terjadi, kita semua meluk dia. Saya sama ibu udah nyeka airmata karena gak sanggup ngeliat dia jatoh.
Besoknya??? Dia udah kembali ceria.
Zahra emang anak bontot, tapi kita gak mau dia jadi anak yang manja. Saya sering maksa dia buat bersihin kamar, Ibu juga selalu  mastiin dia untuk naruh baju-bajunya kelemari begitu selesai di setrika. Dia juga sekarang berangkat sekolah gak dianterin lagi, udah naik sekuter merahnya. Apa lagi ya, oh iya.. dia juga pinter momong kedua ponakannya, kenzie dan keiko.
Itulah seputar kisah tentang Zahra.


nih penampakannya, dia seneng banget foto foto pake hape aku, hahaha.. kadang iseng orang lagi tiudr di foto juga ama dia. atau dia ninggalin video nya sendiri di hape entah lagi nyanyi atau lagi ngapain.

semoga nanti kalau sudah besar bisa bermafaat untuk agama dan bangsa ya raa.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada