Skip to main content

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

Show your mum some love with an alternative, floral arrangement. Love the colours used here.
form : pinterest


Hallo!

Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari.
Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan.

Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya.

Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal.
1. KUA
2. Gedung
3. WO (Wedding Orginazing)
4. Kesiapan Acara

Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja.

Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini;
1. Aksesnya mudah dijangkau.
2. Gedung bisa menampung jumlah undangan sesuai undangan yang mau kita keluarkan.
3. Lahan parkirnya enak
4. Dekat dengan penginapan/ di gedungnya menyediakan fasilitas penginapan.

Aku sama calon ngelist beberapa gedung di Depok yang sekiranya sesuai sama kriteria kami diatas. Akhirnya kami ngelist gedung-gedung ini dan mengunjunginya satu satu. Sebenarnya ga banyak sih yang kami kunjungi, cuma tiga tempat.

1. Gedung MUI

Siapa warga Depok tak tau gedung ini? Ada di jalan nusantara depok dekat dengan fly over, posisinya nyaris dipertigaan jalan.
Kami sempat kesana dan tanya tanya soal harga. Untuk sewa gedungnya sendiri 4juta tapi belum termasuk AC, jadi sewa AC misah. Kalo ga salah per-AC kena 1,5juta. Jadi kalau pake 4 AC kena 6 Juta yah, udah 10juta sendiri dan kena charge juga kalau lewat jam yang sudah ditentukan.

Aku pribadi ga sreg, calonku juga, akses jalannya skrg susah kasihan orang orang yg bukan warga Depok. Karena saat ini Depok ada sistem satu arah dan kalau kelewat muternya bikin susah. Oke MUI coret.

2. Masjid Kubah Emas 

Kemudian setelah puas ke MUI, kami mengunjungi masjid kubah emas, belum sempat ketemu sama pengelolanya. Hanya ketemu satpam aja, terus dikasih kontak pengelolanya. Kami juga sempat tanya-tanya seputar harga. Kalau hanya akad dan di masjidnya aja sewa nya 5 juta. Yang gedung biasa buat nikahan gatau berapa.

Oke sementara kami keep dulu, lalu kepikirkan jalan masuk ke Kubah Mas dari depan ke dalam lumayan juga jauhnya. Aksesnya mudah sih, cuma kayanya kurang sreg di Kubah Mas. Akhirnya kami coret deh. Terus langsung cuss ke Gedung yang terakhir, gedung yang pernah dipakai sama Mbak aku waktu dia merit.

3. Gedung PPPPTK  Bisnis dan Pariwisata Bojongsari 

Nah, sebenarnya dari awal sudah mau pakai gedung ini. Hanya saja, demi memenuhi rasa penasaran kami cari gedung yang lain. Di PPPPTK ada penginapannya juga. Jenis-jenis penginapannya macem-macem banget, ada yang bentuknya cottage, rumahan, hotel jadi bisa pilih, harga penginapannya permalam juga terhitung murah, semalam 200rb perkamar. Untuk gedungnya sendiri 10jt, biaya keamanan 2jt. Lumayan juga sih sebenarnya, terlebih kami ngambil kamar cukup banyak. Tapi ga apa apa yang penting keluarga dan saudara yang jauh bisa terfasilitasi, yang paling utama  sebenarnya keluarga, kalau dr pihak aku, krn keluarga intiku banyak dan rata-rata sudah berkeluarga. Kalau dr calonku, saudaranya yang banyak dan kompak-kompak. Hahaha.

Oke akhirnya kami ambil di P4TK bispar ini, kami komunikasi sama pengelolanya, namanya Pak Supri, orangnya humble dan suka ngobrol jadi nanti kalau kesana jangan heran kalau Pak Supri banyak cerita. Hehehe. Berhubung gedung ini adalah gedung pemerintah, kami harus kirim surat izin dulu (mungkin di gedung lain juga gitu ya, gatau aku haha), kalau surat sudah di acc, tanggal yang kita mau akan di lock sama pak supri dan dimasukkan ke jadwal.

Nah Pak Supri ini juga ngasih rekomendasi cathering yang bagus untuk capeng. Aku dikasih dua rekomendasi sama Pak Supri yang pertama Amanda Cathering dan yang kedua Tini Suherlan Cathering.

Di postingan berikutnya akan aku ceritain gimana serunya nyari WO pernikahan. Ehehe.

Sampai disini dulu yah! Semoga bermanfaat!

Comments

  1. Terimakasih, Artikelnya sangat bermanfaat.
    Oh ya sekedar informasi, bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize untuk berbagai event yang akan diselenggarakan bisa hubungi kita Arthur Teknik.

    Salam Blogger Min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kak informasinya :) maaf baru balas, baru aktif lagi ngeblog :)

      Delete
  2. Saya mau nanya klo buat gedung yg 100 orang atau lebih harganya berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo maaf banget bar balas, krn baru aktif lagi setelah hibernasi, walaupun sangat terlambat jawabnya, semoga berkenan ya, kapasitas tergantung masing masing gedung, gedung diatas rata rata bisa muat lebih dr 200 org, harganya variatif banget, jadi sebenarnya mau tamu banyak atau sedikit engga mengurangi harga gedungnya, tapi bisa mengurangi cost cathering.

      Delete
  3. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba, makasih banyak atas sharingnya, wahh alhamdulillah, semoga teman teman yang baca ini bisa terbantu yaa dengan review mba, terima kasih banyak mba.

      Delete
  4. Halo mba, di P4TK dengan harga sewa 10jt untuk berapa jam ya? Atau sudah fullday?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya dari pagi jam 8 sampai jam 14 mba. Biasa satu hari itu 1 wedding.

      Delete
  5. Halo mb saya tertarik Di P4TK bisa minta nomer telponnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo mba, nomor pak supri 0859 4622 7975 semoga masih aktif ya nomornya. silakan mba.

      Delete
  6. untuk di PPPPTK ini KUA nya masuk KUA depok atau sawangan ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya aku baru banget buka blog, mungkin skrg udah nikah ya mas, P4TK KUA nya yang di sawangan yaa, tepatnya sawangan permai

      Delete
  7. Ka, itu klo kita nyewa gedung nya aja tapi catering & dekor/wo dari vendor lain kena charge tidak ya ka?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada