Skip to main content

7 Hal Yang Ingin Aku Lakukan Bersama Pasangan Halal

Hasil gambar untuk keinginan
sumber: google 


Setelah menikah, banyak hal-hal yang tentunya ingin dilakukan bersama suami. Memiliki pasangan hidup seperti halnya memiliki teman bermain hingga akhir hayat. Tentu saja, kita juga ingin melakukan permainan yang bermanfaat dengan suami hingga ajal menjemput. Setiap pasangan ingin memiliki kehidupan yang lebih baik dibanding sebelumnya, ingin selalu bahagia dengan pasangan.

Kali ini aku ingin berbagi tentang 7 hal yang bisa dilakukan bersama pasangan halal. Tujuh hal yang mungkin dan bisa jadi membuat rumah tangga kita semakin kuat. Tujuh hal ini tidak mutlak harus dilakukan, karena tidak semua orang suka atau ingin melakukannya. Ini hanya 7 daftar yang aku ingin lakukan sepanjang hidupku bersama pasangan dan kalau sudah dikaruniai anak, bersama anak-anak kelak.

Kalau kamu suka, kamu boleh memasukkan salah satu 7 hal ini kedalam listing to do kamu. Selamat menyimak!

1. Menghafal Bersama

Selayaknya pernikahan, menghafal al quran bisa menjadi ibadah seumur hidup juga, pasalnya saat sudah hafal, kita harus menjaganya dan mengamalkannya sepanjang hidup kita. Tentunya aku ingin sekali menghafal al quran bersama dengan suamiku nanti, mengajarkannya pada anak cucu kami kelak. Tidak peduli seberapa banyak, selama apa, aku rasa menghafal itu sepanjang hidup kita, tidak ada batasan. 

2. Melanjutkan Kuliah Bareng

Saat duduk di bangku kuliah dulu, aku mengatakan ini pada diriku "nanti kalau s2 bareng sama suami, kalau kuliah di luar negeri harus bareng juga sama suami"

Semoga nanti bisa dapat beasiswa juga dan kuliah di universitas yang sama atau berdekatan gapapa, yang penting satu wilayah sama suami.

3. Tinggal di Luar Negeri

Kalau kuliah di luar negeri udah pasti tinggal di luar negeri, tapi kalau kuliah di dalam negeri belum tentu kan. Aku selalu berdoa semoga Allah kasih kesempatan kepada kami berdua untuk bisa menjelajahi dunianya dan memberikan manfaat yang luas. :)
Entah itu bekerja disana atau berniaga disana. Yang manapun, selama itu yang terbaik menurut Allah. 
 
4. Traveling

Selain tiga hal diatas aku pingin membuat banyak kenangan bahagia dengan suamiku, traveling!
Bahkan aku ingin traveling tanpa kita harus merencanakan apapun. Aku pernah melihat satu adegan di salah satu film, lupa apa film nya, mereka traveling tanpa merencanakan apapun, meski hanya satu malam. Hahahah ini bukan karena korban film looh, tapi i really did it before.

Karena aku dulu sering melakukan hal ini dgn temen-temenku waktu kuliah, jadi rasanya akan seru kalau sama pasangan halal. Akan banyak cerita, ibroh, tentunya kenangan yang ga terlupakan. Siapa tau akan jadi cerita-cerita lucu yang bisa kita ulang-ulang tanpa bosan dimasa tua nanti.
Mau ya?! Harus mau. Hahaha

5. Berbisnis Bersama

Siapa yang gak mau menciptakan pundi-pundi emasnya sendiri? Nampaknya semua orang ingin ya.
Menurut aku salah satu caranya adalah dengan punya usaha. Saat usaha itu berhasil kita juga bisa membuka lapangan pekerjaan dengan usaha itu. 

Dari situlah rantai perekonomian akan dimulai.
Dan aku ingin banget melakukan itu, berhasil disitu, bersama sang suami tentunya.

6. Apapun cita-citanya, cita-cita siapapun, raih bersama!

Tentunya pasangan kita juga pasti punya cita-cita atau keinginan besar dalam hidupnya untuk diraih yang mungkin juga ga sama dengan cita-cita kita.

Aku ingin dalam rumah tanggaku, apapun cita-cita kami, selama itu tidak melanggar syariat, sebagai pasangan, satu sama lain bisa membantu mewujudkannya.

Aku suka banget nulis, pingin nulis buku, entah itu cerpen, kumpulan puisi, komik, setidaknya dalam hidupku, sebelum malaikan izrail menjeput aku ingin meninggalkan sesuatu yang berharga, bermanfaat untuk keluargaku ataupun orang lain.

Ya, apapun cita-citanya, cita-cita siapapun, aku atau dia, satu sama lain harus saling support. Sebab, motivasi terbesar dan terdekat adalah ridho dari pasangan hidup.

7. Sehidup sesurga

Wah, ini goals final seumur hidup. 
Doa yang selalu dilayangkan tanpa kenal 5 waktu.

Tidak bermaksud melangkahi takdir Allah, hanya meminta takdir terbaik dari Allah.
Sekian dari aku! 

Siapapun pasti punya hal-hal yang ingin dilakukan dengan pasangan ya!

Ini aku catet, biar aku gak lupa, sebab kalau suatu hari nanti aku lelah dan lupa, selalu ada catatan ini untuk mengingatkan dan ada doa yang di-amin-kan oleh para pembaca :)


Untuk pasangan hidup yang sudah kutemukan @mrfakhripratamap.

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada