Skip to main content

Persiapan Pernikahan #2 Mencari WO di JABODETABEK


Related image
Sumber: Google

Hai!



Alhamdulillah, sudah H-1 bulan menuju hari pernikahan. Alhamdulillah juga, aku dan calon sudah dapat WO untuk pernikahan kami. Pencarian WO ini cukup cepat yah, setelah deal dengan gedung, minggu depannya kami langsung mengunjungi beberapa WO yang sudah kami list.

Sebelumnya kami menghubungi dulu kontak WO nya. Kami buat janji dan bikin schedule.
Ini adalah WO yang kami kunjungi ke kantor atau langsung ke tempat nikahan untuk TF (Test food).

1. Putri Wedding, di Bogor
2. Makmur Cathering, di Bekasi
3. Amanda Cathering, di Depok
4. Rizal Cathering, di Jakarta
5. Tini Suherlan Cathering, di Jakarta
6. Kencana Mas Cathering, di Jakarta

Oke, aku review satu-satu yaaa WO yang aku kunjungi dengan calon.

Mulai dari yang pertama kami datengin.

1. Putri Wedding

Dapet info tentang Putri Wedding dari instagram, ini Mas Fakhri yang cari-cari. Berhubung Putri Wedding Office nya ga jauh dari Stasiun Cilebut, kami berdua langsung atur schedule untuk janjian sama Putri Wedding ini.

Kantornya lumayan oke, walaupun dr luar biasa aja, tapi dalamnya bagus dan cozy menurutku.

Terus kami ketemu marketingnya. Singkat cerita, kami minta jadwal TF,  dikasihlah. Dan minggu depannya kami dateng ke acara nikahan seseorang yang gak kami kenal untuk TF.

TF nya kami membaur dgn undangan, kemudian diajak ke sudut untuk icip icip gubukan.

Pelayanan selama TF nya lumayan bagus. Aku kasih nilai 7 dari 10.

Tapi aku ga ngambil ini, krn kemahalan, dgn dana segitu dan apa yang didapetin menurutku aku bisa dapet lebih.

Oke, Putri Wedding -coret-


2. Makmur Cathering

Makmur Cathering ini Lokasinya di  Bekasi. Dapet dari mana infonya? Ini sebenernya masih punya saudara. 😅
Jadi otomatis infonya dapat dari Saudara. Untuk porsi catheringnya banyak, jadi mungkin ga akan kekurangan waktu hajatan. Dekornya, cukup bagus. Awalnya aku ada niat buat pakai, tapi sepertinya aku masih mau cari yang lain dan yang tempatnya dekat Depok, jadi enak untuk koordinasi, untuk yang wilayan Bekasi, bisa banget coba di Makmur Cathering, makananya berlimpah.

Lanjut yaa,

3. Amanda Cathering

Pertama kali dateng TF amanda Cathering ini, Dekor nya oke bangeet. Dan kebetulan acaranya ditempat aku akan menikah, di PPPPTK Bispar juga, jadi kebayang banget kalo misal nanti pakai Amanda. Makanannya enak, gubukannya enak, tapi aku gak suka sama es dogernya, bajunya aku suka, dekornya jugaaa. Tapi, harganya aku gak suka hahahah. Minimal harus merogoh kocek 70 juta dan belum sama gedung loh hahaha. Yasudah say goodbye Bapak.

4. Rizal Cathering

Aku langsung ke Officenya, eh engga deh. Aku ke tempat TF nya dulu. Tempatnya lupa dimana, pertama kali datang kesanku terhadap dekornya adalah.. kumuh dan berantakan.
Aku dapat rekomendasi dari teman kantorku, dulu dia pakai Rizal dan katanya bagus. entah mungkin performanya sudah ga se oke dulu ya. Dan aku ga bisa tanya siapapun disana, ga ada petugas WO yang bisa ditanya-tanya, padahal aku udah kasih tau aku bakalan dateng. Yah, kecewa emang. Rizal Cathering ini termasuk murah, dgn 30 juta udah bisa dapet 500 pax kalo ga salah. Tapi yaaa, aku mutusin untuk gak pakai Rizal. Di akhir-akhir aku sempet mengunjungi kantornya, namun mbak nya ga terlalu ramah, pilihan baju nya juga sedikit dan ada banyak biaya tambahan yang jatuhnya malah jadi mahal.

Yaudah Rizal Cathering aku coret, Bye!

5. Tini Suherlan Cathering

Sebenernya aku sama Mas Fakhri udah hampir putus asa dan kelelahan banget cari Cathering, bayangin aja H-3 Bulan kami belum dapet Cathering. Persiapan aku ini termasuk mepet. April start, Juli Lamaran, Agustus Merit. Udah gitu Juni kepotong sama Ramadhan jadi aku ga bisa TF lagi. Jadi sebelum Ramadhan harus banget udah mutusin pake Cathering apa. Juni juga lebih banyak aku gunakan untuk persiapan Lamaran.

Setelah merenung sejenak aku inget, masih ada satu cathering yang di rekomendasiin sama pihak gedung, tapi belum kami datengin. Ini WO nya, Tini Suherlan Cathering.

Aku bergegas lihat CP di brosurnya, terus ku telepon lah.

Seneng karena dapet respon yang baik dari Tini Suherlan Cathering, udah gitu kantor nya di pasar minggu searah sama tempat kerja. haha. akhirnya, aku ke kantor  Tini Suherlan Cathering sama mas fakhri, kami izin setengah hari waktu itu.

Ketemulah sama Bu Ika, bu Ika ini orangnya ramaah banget beneran. :D
pelayanannya juga oke, ada konter yang lengkap dengan layar jadi kita bisa lihat paket pernikahan dan dapet apa saja dari Tini Suherlan, dan bisa lihat perbedaan paket bisnis dan paket standard nya.

Melihat harganya jga worth it, gak terlalu murah dan ga terlalu mahal, terjangkau intinya mah untuk kocek kami berdua. Aku datang ke TF nya Tini Suherlan Cathering sudah 3 kali. Pertama Paket Bisnis, baguuus banget. yang kedua paket standard, cukup baguus, yang ketiga paket standard yang di upgrade. wah ini baguus jugaa, ah bagus bagus semuanya.

Akhirnya dengan mantap hati kami pilih Tini Suherlan Cathering yang menjadi WO kami, hasilnya akan aku share di postingan selanjutnya yaaah :D 






Comments

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada