Skip to main content

Persiapan Lamaran #2 : Dekor Lamaran Sendiri (DIY LAMARAN)

 Assalamualaikum..

Sebentar lagi adikku mau nikah, wah kalau diingat-ingat sekitar dua tahun yang lalu aku juga lagi sibuk banget ngurusin ini itu sendirian hahaha. Waktu itu niatnya gak pingin menyusahkan kedua orang tua, jadi apa-apa aku sendiri, orang tua tinggal terima reportnya aja. Memang berbeda-beda cerita tiap persiapan menikah itu ya, salah satunya tahap mempersiapkan lamaran. Ini agenda besar kedua sebelum nanti beranjak ke agenda inti, yaitu pernikahan. 

Sambil kerja, aku ngurus keperluan lamaran secara online, waktu itu dekor-dekor lamaran masih mahal dan budgetnya lumayan. Gak kaya sekarang, banyak banget yang murah, ehh.. bener gak? hahah. 
Aku rajin searching di Youtube gimana cara bikin backdrop lamaran, waktu itu lagi musimnya paperflower, jadi aku pingin pakai itu. Kalau sekarang banyak yang lebih kreatif lagi dan backdrop lamaran jaman now gak kalah baguuus sama pelaminan nikahan. 

Jadi, karena aku udah sewa tenda dan sound system, budgetnya juga udah lumayan, aku pingin backdropnya sendiri aja, bukan karena budget sih, tapi karena emang pingin ngehias sendiri, hahah kerajinan banget yaa :D Bahkan aku ngehias seserahan juga sendiri, karena emang suka aja. Alhamdulillah banget tempat seserahan yang aku beli bermanfaat untuk orang lain. Pertama, dipakai lagi saat nikahan temenku, yang kedua dipakai saat nikahan abang aku, yang terakhir bakal dipakai untuk nikahan adik aku, Februari nanti. Alhamdulillah berkah yaa, heheh. 

Jadi, simpel aja buatnya.
Pertama aku sediakan pakai kain putih untuk menutup tembok. Berhubung tembok rumah cukup besar dan ada space jadi aku tutup dengan kain putih sebagai backdrop dasar. Kalau kalian punya gawangan, ya pakai aja itu. Berhubung aku sewa tenda didepan rumah (karena didalam gak muat) aku sekalian minta tolong si mamang buat kasih temboknya kain putih. 

Kedua, aku beli lampu led yang warna kuning, waktu itu harganya masih 45rb sekarang di onlineshop aku liat 25rb. Mungkin dulu masih mahal yaa, skrg banyak yang jual hehe. Lampu led nya ini aku taro dibelakang kainnya. supaya memancarkan efek cahaya kunang-kunang yang gemesin gituloh hehehe. 

Ketiga, aku pakai paperflower, dulu belinya di paperflowereva tempatnya di Bekasi kalo gak salah yaa.. udah lama bangettt, skrg ada namanya paperflowerulfa cakep cakepp bangettt base nya di Depok City. Nahh.. Paperflowenya tinggal disusun sesuai dengan selera kita.

Daaaan jadinya kaya giniiii:


Cakep juga yaa hasilnya, suami saya bahagia banget ditiap fotonya, kalo liat saya jadi senyum terus hahaha.

Tuh kan nyengir mulu doi wkwk, ini pengambilan foto agak jauh dari backdropnya

Nah ini yang agak nempel sama backdrop, aselinya backdrop ini besar bangett.. jadi nya bisa buat foto rame-rame kaya foto dibawah ini

Nahhh, kan keliatan semua, ini adik-adik santri yang bantuin saya selama persiapan duhhh kangen deh sama mereka, udah pada lulus semua dari pondok. huhu. ehhh ada si almerrr nyempil di depan hehe. 


Semoga bisa jadi inspirasi buat temen-temen yang pingin lamaran dan mau dekor sendiri. Semoga lancar sampai hari H. 

Ketemu lagi diblog selanjutnya yaahh.. 

Ehh.. jangan lupa baca jugaaa tulisan aku tentang persiapan nikah dan persiapan lamaran bikin undangan sendiri semoga bermanfaat!!

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada