Skip to main content

ASYIKNYA IKUTAN BUKAREKSA DI BUKALAPAK

form : google

Jadi, beberapa bulan yang lalu. Tepatnya Desember 2017 kemarin, aku coba terjun di investasi reksadana. Sebenernya niat untuk investasi saham atau reksadana sudah menggelayuti hati beberapa bulan sebelumnya. Tapi baru kesampean pas bener-bener yakin mau invest reksadana.
Sebagai seorang newbie yang baru berpenghasilan aku ga mau jadi pribadi yang boros. Tahun pertama kerja aku udah buka deposito, tahun kedua mau nambah lagi investasi yang bagus yang kira kira risknya kecil dan sesuai buatku.

Akhirnya setelah tanya tanya sama teman yang juga buka reksadana di bukareksa, aku ikutan buat bukareksa. Awalnya agak takut, untuk meyakinkan diri, aku searching-searching lagi di internet pengalaman mereka mereka yang udah pernah memilih reksadana sebagai investasi.
Aku menemukan beberapa artikel yang cukup positif, aku baca juga apa aja resikonya. Resiko kerugian cenderung lebih sedikit dari investasi saham. Dan keuntungannya diatas deposito, ini tergantung juga sih nominal reksadananya berapa.

Bedanya kan kalau deposito kita udan ngasih minimal perbulan yaa mau di debet berapa. Kalau reksadana di bukalapak. Ini di bukalapak yaaa, gatau kalau ditempat lain sama apa engga. I don't know dan belum pernah coba.

Kalau di bukalapak،, kita bisa invest kapan aja. Di autodebet juga bisa, ada pilihannya. tapi, kalau aku pilih yang manual, supaya bisa sewaktu waktu kalau ada uang yang - datang dari arah ga diduga - ciyeee - bisa aku investasikan di bukareksa.
Nominal paling kecil untuk beli reksadana hanya 10.000 saja. Jadi, kamu bisa invest dengan nominal terkecil itu. 

Aku merasakan kemudahan sih dengan pakai bukareksa. Daftarnya waktu itu sekitar 3-5 hari kerja. Setelah akun aku aktif dan bisa dipakai buat beli reksadana, aku langsung beli reksadananya. Nah, pas beli reksadana ga akan langsung terbeli butuh proses setidaknya sekitar 3 hari kerja yaa. Itu sih yang aku alami, gatau kalau yang lain bagaimana.

Nah kalau kita mau mencairkan, tinggal klik Jual dan pilih berapa unit yang mau di jual. Uang akan cair 2*24 jam dan otomatis masuk ke rekening kamu. 

Itu pengalaman aku investasi di bukareksa.

Kamu bisa coba kalau mau, menurutku bukareksa cukup worth it buat investasi.

Kalau nanti aku nemu lagi, aku share di blog yaah.

Okey sekian share dari aku, semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada