Skip to main content

Abang Maafkan Aku


Abang Maafkan Aku

Oleh : adik kecil paling mungil imut sedunia Syafa’atul Udzmah

21 Oktober 2012

Maaf aku pernah menulis ini padamu di buku harianku tahun lalu, saat kita belum berbaikan seperti sekarang ini.

Simak baik baik buat temen-temen yang mungkin pernah bertengkar hebat dengan adik atau kakaknya. Pertengkaran itu akan menjadi lelucon ketika kalian saling memaafkan. Bahkan tak jarang kita malah bertanya,”kok dulu kita berantem yah?” dan sebab pertengkaran pun terlupakan begitu saja. Pertengkaran itu proses kecil untuk mengenal saudara masing-masing. Kadang pertengkaranlah yang membuat kita pada akhirnya dekat dan mengerti.

16 Oktober 2011

Gue mulai merapihkan beberapa buku pelajaran buat besok. Hari ini batin gue kembali teguncang, ya gimana engga. Entah apa yang ngebuat ****** berkali kali ngeluarin cambuk dari mulutnya. Bahkan adek kecil gue kena semprot. Gue cuma diem aja, ya.... gue udah janji ketika dia marah, gue akan ngisolasi mulut gue biar gak ngomong sepatah katapun.

Dari pagi ****** marah-maraaaah terus, kuping gue ampe congean kali ni. Gue tau dia full of pressure belakangan ini. Apalagi gara-gara tingkah ***** yang kemaren” nakal.

Tinggal di rumah itu rasanya nguji mental banget, kaya lagi ikut psygames. Hahahah.. tinggal sama orang-orang dengan karakter aneh. Berasal dari satu gen yang sama, jadi kalo berantem gak ada yang mau ngalah. Yaaaa,, sekali lagi yah boo kita dari satu gen yang sama.

Abang gue si makhluk aneh yang satu itu. Kalo ga di tegor gak bakal ngomong. Dia kaya batu, wataknya paling keras, e****,nye*****, dan lain lain lah.

Sejak satu setengah bulan yang lalu, gue sama dia perang mulut dan fisik. You Know Who Is The Winner?????

YUUUUP!!!

Tentunya DIA laaaaaaaaaaaaaaah

Mana mungkin gue menang ngelawan dia!

 

 

 

 

 

 


SEE THIS

 

Liat kan ?! LIAT !!!!

Gue : gadis manis berumur nyaris 18 tahun, tinggi badan 153 berat 42 kg. Gak ideal banget kan?! Lengan gue setengah dari lengannya, al hasil gue dapet oleh-oleh di leher merah biru, di punggung ungu dan nyaris encok usia dini, di lengan ceplokan 5 jarinya yang jumbo-jumbo ngecap lengan gue yang mungil, apa lagi yaa??

Oh iyaaa, gue nyaris di smek down ama dia. Nih yah waktu gue di angkat, nah gue pegangan kakinya dengan erat, jadi dia kesusahan mau ngegubrakin gue. Hehehe...

Sekuat tenaga gue ngelawan dia, tapi gue belom puaaass!!

Akh!!!

Masalahnya kenapa waktu itu gue gak ngehajar dia lebih keras dan banyaaak. Gue cuma bisa ngeluarin jurus cakar kucing, udah itu doang jurus yang gue bisa. T_____T

 

                                                *                             *                             *

 

Hahahah kalo inget jadi gokil aja.

Nah pada suatu hari kita baikkan. Waktu itu saya mau pergi ke acara peduli jilbab, kebetulan rumah saya itu jauh dari jalan raya. Kendaraan pun bisa 1 jam sekali dan kalopun ada jalannya kaya keong. Lamaaaaaa banget bikin keki.

Hati udah gundah gulana, pergi-engga, pergi-engga, pergi-engga. Ah galau deh, lebih galau dari cewe yang lagi di tembak , terima-engga,terima-engga,terima-engga. Berkali kali saya ngacungin jempol buat nyari tumpangan. Biasanya jurus ini berhasil. Tapi, sayang kali ini gak ada satu pun yang tersentuh hatinya. Saya di campakkan pemirsa T.T rasanya lebih sakit daripada di tinggal pacar.

Kebetulan abang saya ada di rumah, cumaaaaa kita kan lagi marahan coyy, lagi marahan! Gak lucu kalo pulang terus minta tolong dia. Aaahhh gak luuuucuuu.

Airmata pun galau, turun-engga, turun-engga, turun-engga. Nanti di sangkain kenapa napa lagi nangis pinggir jalan. Finally saya putuskan buat nunggu barang 15 menit lagi. Tinggal nunggu keajaiban Allah aja,”Pokoknya gue gak mau pulang, gue harus ikut jilbab day” titik. Cuma kalimat itu aja pemirsa yang tersirat di benak saya. Lagi pula seperti ada magnet yang menahan langkah saya untuk pulang.

Tiba-tiba ada hero dadakan. Saya kaya kenal sama tampangnya, bahkan dari radius 100 meter pun saya tau siapa dia.

Oh oh oh oh  ya bener kan. Tuh kan !!!

Si abang lewat. Waduh gimana nih yah, kalo minta nebeng ntar dia Big Head lagi. Oh tidaaak Tuhan aku GALAAAAAAAU rasanya lebih galau dari jatuh cinta. Oh tidaaak, motor si abang makin dekat . Ahhh enggak pokoknya. Enggak!!! Enggak !!!

Spontan saya ngelambain tangan. Si abang pun berhenti tepat di depan saya, “bareng” ucap saya cepat padat jelas dan tepat.

Singkat aja. Allah itu selalu punya cara untuk membaikkan hamba hambaNya. Mungkin Allah tau kita sama sama egois dan terlalu angkuh untuk ngucapin maaf, di buatlah skenario seperti itu. Ndilalah nya gak ada seorang pun yang bersedia nolong saya. Saya pun belajar untuk gak bersikap seperti itu apalagi sama saudara sendiri. Sebenernya saya ingin minta maaf duluan tapi bingung bagaimana memulainya. Satu hal yang saya yakin sebelum lebaran saya pasti udah baikkan entah gimana caranya.

Semoga kita makin akur ya Bang J

Comments

  1. Wwkww lucu. Gw juga pernah brantem sama si batu itu. Yang menang siaapa? Tentu saja akoooo 😜

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada