Skip to main content

Petualangan Bareng Saadah Setelah Selesai Skripsi, Tadinya mau berenang, Jadinya malah....

Saya mau cerita tentang perjalanan unik bersama salah seorang sahabat, si siti saadah.
Ceritanya,  Tugas Akhir saya baru diterima dan di acc dospem dan kaprodi 12 februari 2016 untuk sidang kelulusan s1.

Karena TA ini cukup menguras tenaga dan materi saya memutuskan untuk beristirahat dihari setelahnya.  Terus, hari berikutnya saya dan adik kecil cuus ke Tangerang buat ikut Lomba MTQ ke-17 Kota Tangerang. Begitu jadwal tampil keluar kita persiapan untuk tampil kan. Singkat cerita sekitar 3 hari kami disana, karena kemenangan belum berpihak pada kita berdua, kita langsung cuss ke depok dengan beat putih kesayangan saya keesokan paginya. hari apa ya itu? Rabu kalo gasalah.

Saya inget, harus ngambil jahitan di konveksi. Akhirnya saya ambil deh itu jaitan di abang konveksi karena udah gak enak kelamaan kan. saya lupa kamisnya saya ngapain. emang short term memory banget deh.

yang jelas hari itu saya merasa sangat bosan. Akhirnya, saya bilang sama saadah, "Sa, renang yuk" dia cepet banget respon watsapnya, dia bilang, "okey". Akhirnya jumat kita berangkat. Jumat siang.

Perasaan saya sebenernya udah engga enak, karenaa... ini kayanya kolem renang pada tutup deh hari jumat. Bener aja, pas ke dua lokasi tempat renang eh ternyata tutup.

huh, pedih lah perasaan kita berdua.

terus kita duduk sambil makan gorengan yang sbelumnya beli di pertigaan Indomeret.

"Sa, untuk mengobati kepedihan (emang dasar lebay) ini. enaknya kemana ya?"

mikir sebentar tuh,

"Ke puncak gimana?" kata saya, terus dia tersontak, "Yuk Syaful!" Oke deh kita langsung cuuus ambi helm kerumah saya, lokasi renang dan rumah saya nih ga jauh jadi searah sama jalan mau ke Puncak, Bogor.

Sebagai seorang pengendara wanita, saya belum pernah bawa motor sejauh itu. Penasaran juga sih, akhirnya bismillah di coba deh kesana. Kalo cewe cewe lain aja bisa, masa iya saya engga. Pikir saya gitu. Sekalian ngelatih tubuh kan buat backpackeran kemana-mana hihi.

Well, jumat sore itu hujan. "lagi lagi kehujanan" batin saya. Wong ke Tangerang ke ujanan, waktu nyelesaiin Bp juga keujanan, yowis lah rapopo bersahabat aja sama air hujan, sambil doa supaya bisnis dilancarain, ingatan dikuatin, menghafal di mudahin, dan jodoh dideketin *halaaaahahaha*

Baju saya setengah basah, waktu itu udah ashar dan kita berdua belom solat ashar. Jadi, mutusin untuk cari masjid. Alhamdulillah di pertigaan (apa yaaa namanya) ada Masjid besar sebelah kanan jalan, masjid orang padang kayanya soalnya ada rumah gadangnya gitu. kita solat dan istirahat sebentar disitu.

Setelah merasa cukup fit, saya jalan lagi. Kita sama-sama gak tau jalan. seinget saya, at-Ta'awun itu di puncak dan engga ada cabang jalan selama menuju kesana, kecuali lika liku jalanan yang kaya lika liku kehidupan itu, *ceh.

Saya gak berani ngebut karena belum tau medan jalan dan jalanannya cukup padat juga. Jadi jalan sesanggupnya aja dan sehati-hatinya *belom sidang loh kita, kalo kenapa napa piyee*, mungkin kalo konvoi sama anak laki-laki yang gak sabaran saya udah ditinggal kali. (ya biarin aja, gue jga bisa nanya jalan :p)

Saya ngerasa kok ini gak sampe sampe yak haha, jalannya emang cuma luuurruuuus aja, dan ketika udara mulai dingin, jalan makin menanjak, kabut datang menghadang jalan kita berdua disertai rintik rintik hujan. Saya ngerasa ada yang aneh, kok jalanan kayanya gelap banget ya, gelap dan licin juga miring. Ternyata eh ternyata lampu jauh motor saya copot. haha. aduh ada ada aja yaa nasib anak gadis.

Tapi nanggung, puncak udah di depan mata sebentar lagi juga sampai. Akhirnya, kita lihat masjid apik di sebelah kiri jalan, nah itu dia destinasi kita sore ini , Masjid at-Ta'awwun. Masjid legendaris yang engga pernah sepi selama 24 jam.

Akhirnya kita sampai di At-Ta'awwun , seneeeng banget rasanya. seperti satu buah mimpi yang gugur. Sederhana banget kan mimpinya? Cuma mau ke at-ta'awwun naik motor. Saya, inget dengan kata-kata seorang temen, kalau kita punya mimpi besar yang serasa sulit di raih dan di bangun. Coba buat mimpi atau goals kecil dan capai goals kecil itu. gimana rasanya? Seneng?? Iya!

Nah, rasa senang itu juga akan hadir berkali-kali lipat ketika kita berhasil mencapai apa yang selama ini kita impikan kita idamkan dan selalu kita sebut dalam doa. Ya begitu rasanya, dan begitu juga rasa perjuangannya.
Ini dia foto penampakan saya bersama Sa'adah. See.. kabutnya tebel bangetkan? seru banget ini loooh.
Kapan-kapan saya mau kesini lagi sama suami saya suatu hari nanti. (kalau Allah berkenan untuk mempercepat jodoh di tahun ini atau awal tahun depan haha)

Sampai di At Ta'awun, sore menjelang dengan kabut yang tebal.
Well, karena sampai di at-Ta'awwun sudah sangat sore. kita gak mungkin langsung pulang. Akhirnya kami berdua memutuskan untuk nginep semalem di at-Ta'awwun. Kita izin ke DKM nya, dan alhamdulillah DKM nya baik banget. Kita boleh nginep malem itu, kalau ada apa-apa bisa lapor langsung ke satpam yang jaga 24 jam di ruang DKM.

Kami tidur di lantai atas, selepas shalat Isya dan ketika jamaah yang solat sudah mulai sepi. Kita ambil posisi di pojok supaya gak ganggu yang mau sholat.
Saya sama sa'adah cerita banyak hal, sharing banyak hal, dan berdo'a macam-macam. Saya seneng punya sahabat yang selalu menguatkan. Mensupport mimpi-mimpi gila yang terdengar mustahil, menasehati dikala kita benar-benar di mabuk kejahatan asmara maupun dunia. Saling menguatkan dan mengukuhkan. Sahabat itu kaya bintang, meski jauh tapi selalu mengamati.

Keesokan paginya, kita main di kebun teh, (re : foto-foto). Iya dong, moment ini gak boleh terlewatkan sama sekali. Foto adalah jejak sejarah. siapa lagi yang membuat dan mengabadikan sejarah kita kalau bukan kita sendiri. minimal nanti bisa jadi cerita buat anak cucu kelak. Nah! ya kan?! Selama berfoto sekedarnya its okey aja.
Kebun teh ini salah satu potensi di puncak yang harus di kembangkan dan dilestarikan, jangan sampai kebun-kebun indah ini digusur untuk dijadikan pemukiman atau villa-villa.
di kebun teh, entah milik siapa. kita numpang narsis dulu ya om haha

 Setelah puas main sama pucuk-pucuk daun teh, kami cusss ke cipanas. Tapinya mau langsung pulang, tapi saya pikir sayang banget udah pergi sejauh ini tapi langsung pulang. Kebetulan saya juga pingiiiin banget main ke taman bunga, itu tempat wisata yang belum terjamah. Kata orang sih disana biasa aja, hmm... gimana bisa biasa aja? Ciptaan Tuhan itu luar biasa mas mba. hihi...

So, kami putusin untuk kesana.

"ini tinggal lurus aja kan ya sa?"

"hmm.. saadah pernah kesini syaful, tapi saadah lupa. hihi"

"lah saadah piye"

"Ya udah syaful nanti kita tanya orang aja hihi"

Sepanjang jalan, kita tanya tanya orang. "Permisi pak mau tanya, kalo mau ke taman bunga kemana ya?" begitulah kira kira.

Akhirnya berkat berani bertanya dijalan kita sampai juga di taman bunga nusantara. asiiik kaan?
Sampai di sana ternyata kita berdua kepagian, Tempat wisata ini baru buka pukul 8, tapi kita udah dateng setengah 8. Tumben banget kan saya ontime. ahaha. Kita cari gorengan dulu supaya nasi uduk nya lebih mantap kalau di duel sama gorengan. Terus balik lagi ke TKP dan nunggu sebentar Alhamdulillah buka dehh..

Sampai di tempat yang selama ini di idam-idamkan., Taman Bunga.
Karena ketempat ini pun kita mendadak dan gak ada persiapan apa-apa, jadi kita emang kucel and the kumel banget. hahaha... eits tapi tetep cantik kok. loh?
Gak banyak foto foto karena hapenya lobet. hihi..

Lucunya, saat disini, saya sama saadah tiba-tiba terserang kantuk yang sangat dahsyat. Setelah muterin Taman Bunga sampai kaki pegel kita menuju musolah. di mosalah yang tidak beralaskan karpet itu kita tidur bentar. Begitu bangun, tiba-tiba kepala saya berat, ternyata masuk angin, kasian-kasian. Saya langsung bilang sma saadah gimana kalo langsung pulang aja. Dan dia setuju, akhirnya kita pulang.


Foto foto sebentar, eh abis itu batrenya lobet. ya udah lah ya nikmati aja sisanya di dalam memori abadi kita.
Selepas perjalanan pulang, kami mampir bentar ke warung-warung pinggir jalan. kita mau makan siang dan minum kelapa muda sebentar buat nurunin panas badan. Gak lama hujan kembali turun cukup lama dan membuat kami berdua terjebak. Kami berdua mensyukuri hujan yang turun, setiap turun hujan kami melayangkan doa pada Tuhan Semesta Alam. Tetesan hujan bagai rinai-rinai kesegaran yang mengguyur harapan gersang..

kami senang bersafar, karena safar ialah salah satu cara untuk melihat prilaku sahabat kita :D

Saya jadi tau banyak tentang Saadah, Dita, Wahdah, Cinthia, Imas, Rani, Kiki dan teman-teman yang lain karena kita pernah bersafar dan bermalam bersama.

Mau tahu seperti apa karakter temanmu? Cari tahu salah satunya dengan bersafar.

perjalanan Pulang : Istirahat di masjid, solat.
Itulah seputar perjalanan unik saya dan saadah selama dua hari semalam, masih pakai baju renang (baju renang muslimah tentunya yaa), daan semoga kita bisa bersafar lagi, mentadaburi keagungan Allah bersama dengan teman teman yang lain. kalau bisa sama pendamping masing-masing ya saaa. haha.. aamiin.

sekian, cerita kami.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Persiapan Pernikahan #1 Edisi Mencari Gedung di Depok

form : pinterest Hallo! Alhamdulillah bisa ngeblog dan ngashare lagi pengalaman seputar kegiatan sehari-hari. Kali ini aku mau share tentang persiapan pernikahan aku yang tinggal 2 bulan lagi, Insya Allah kalau ga ada halangan. Apa yang akan aku share adalah hal-hal teknis terkait pernikahan. Jadi proses sebelum itu, mungkin aku share di postingan berikutnya. Well, secara teknis aku membagi persiapan pernikahan menjadi beberapa hal. 1. KUA 2. Gedung 3. WO (Wedding Orginazing) 4. Kesiapan Acara Sebenarnya hal pertama yang aku lakukan adalah mencari gedung/tempat acara. Mungkin kalau acaranya di rumah enaknya ga perlu pusing nyari tempat nikahan terlebih kalau daerahnya mudah di akses,, tempat parkirnya gampang, wuuh itu enak  banget nilai plus. Berhubung lokasi rumah aku susah susah gampang, aku sama calon mutusin untuk pakai gedung aja. Dalam mencari gedung ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, diantaranya ini; 1. Aksesnya mudah dijangkau. 2. Gedung b

LOKASI FOTO OUTDOOR YANG BAGUS DI DEPOK

Wah ternyata dua minggu kemarin aku ga posting apa-apa di blog ini. Padahal program aku minimal seminggu sekali posting. Baelaaa aku akan rapel yaa untuk minggu ini. Jadi kali ini, oh ya sebelum itu, aku lagi di kereta sekarang. Lagi menuju kantor tepatnya, cukup padat tapi masih bisa nulis kok. Aku mau share tempat-tempat yang oke buat foto foto di Depok. Kebetulan aku warga Depok, Jawa Barat. Beberapa kali pernah foto di lokasi-lokasi ini. Semoga bermanfaat untuk kelen yaa. Lokasi ini khusus untuk kamu yang mau foto outdoor, jalan-jalan santai tapi gamau jauh-jauh (ini mah aku banget). Kebetulan di Depok banyak banget wisata alam sintetis gitu. Wisata alam buatan lah yaa, meski pun bukan wisata alam alami, tapi lokasi ini cukup bagus untuk dikunjungi di akhir pekan. Gak kalah bagus dengan wisata alam di puncak Bogor, yaa dengan suhu kota Depok laa yaaa. Nah, ini dia tempat-tempat di Kota Depok, Jawa Barat yang bagus untuk kalian rekreasi di akhir pekan atau untuk

4 Tips Mengatur Keuangan di Era Milenial

gambar: google Dalam mengatur keuangan pada era milenial ini memang mengalami tantangan tersendiri. Saat ini kita dimanjakan dengan berbagai akses online yang memudahkan untuk berbelanja dan membayarnya hanya dengan sekali klik. Bahkan iklan berbasis kredit online dengan prosedur pendaftaran yang mudahpun kian marak ditawarkan dimana-mana. Lantas bagaimana kita mengatur keuangan di era yang serba mudah ini agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang? 1. Membuat Alokasi Gaji, Skala Prioritas, dan Komitmen! Yup, mungkin tidak perlu diajarkan lagi. Hampir setiap orang memiliki alokasi gaji tersendiri. Membuat alokasi gaji akan memudahkan kita untuk melihat penyaluran gaji kita. Tidak hanya sampai disitu, mengurutkannya sesuai dengan skala prioritas akan mencegah kita dari kesalahan dalam mengelola keuangan. Misalnya, ada cicilan yang harus dibayar tapi karena ada barang yang juga ingin dibeli, kita malah memilih membeli barang tersebut yang harusnya dapat ditunda dari pada